contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Selasa, 29 Maret 2011

Nama: Maykotun Asyidah
NIM: 1445097786
MP'09 NR

Bidang Usaha:
Bergerak dalam Lembaga Kursus Akuntansi, yang dimana dalam lembaga ini memberikan pelatihan-pelatihan, serta memberikan solusi belajar untuk memahami pelajaran kuhusunya kepada siswa-siswi SMP/SMA/SMK yang sudah mendapatkan pelajaran AKUNTANSI di sekolahnya.
Nama Perusahaan: Accounting Education
Alasan Memilih Usaha:
Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara tertentu dan dalam ukuran moneter, transaksi, dan kejadian-kejadian yang umumnya bersifat keuangan dan termasuk menafsirkan hasil-hasilnya. Bahasa mudahnya, akuntansi adalah pencatatan terhadap semua transaksi dan menafsirkan hasilnya, kemudian apa kebijakan selanjutnya. Dengan mencatat kita akan menjadi tahu transaksi apa saja yang telah kita laksanakan, kita menjadi tahu berapa uang yang telah dikeluarkan, kita menjadi tahu berapa jumlah utang piutang, berapa modal yang ada, serta berapa sisa kas kita. Dengannya kita akan menjadi lebih hati-hati didalam mengelola keuangan.
Alasan untuk memilih usaha ini adalah karena di lingkungan masyarakat yang di sekitar sudah mulai banyak yang mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah SMK atau Kejuruan, ketika siswa/siswi mendaftar ke SMK minat yang mereka pilih kebanyakan memilih jurusan AKUNTASI, sehingga persaingan pun makin ketat dalam penyeleksian. Umumnya SMK lebih banyak berkembang di Kota di bandingkan di desa-desa. Karena sekarang masyarakat desapun sudah mampu untuk menyekolahkan anaknya ke kota. Dan  dalam suatu desa tersebut kurangnya suatu pengalaman dalam pemahaman tentang pembelajaran Akuntansi di sebuah sekolah. Sehingga ketika seorang siswa yang sebelumnya atau ketika SMP belum pernah sama sekali mendapatkan pelajaran Akuntansi, terkadang mengalami kesulitan dalam mempelajari Akuntansi, nah dengan adanya lembaga kursus ini kita akan memberikan pelayanan kepada siswa-siswi SMP yang sebelumnya sudah atau belum mendapatkan pelajaran akuntansi dan merasa kesulitan untuk mempelajari pelajaran akuntansi, kita akan memberikan pelatihan-pelatihan pembelajaran akuntansi serta memberikan solusi untuk memahami pelajaran akuntansi. Pelajaran akuntansi bukan hanya kita peroleh atau kita dapatkan di SMK, di SMA pun kita akan memperoleh pelajaran Akuntansi khususnya pada jurusan IPS.
Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa belajar akuntansi itu sulit, nggak nyantol-nyantol di otak (nggak mudeng), atau menjenuhkan. Ada juga yang berfikir, belajar akuntansi itu hanya ngitung uang doang, padahal uangnya tidak ada. Atau ada juga orang yang berkata, “belajar akuntansi itu susah, harus berurusan dengan debit dan kredit melulu.”
Sebetulnya, kalau kita tahu triknya, belajar akuntansi tidak seseram pikiran orang-orang di atas.
Belajar akuntansi itu bisa lebih menyenangkan, bila : pertama, kita mantapkan niatan kita untuk betul-betul punya keinginan menekuni dunia akuntansi. Kedua, kita ingat akan betapa besanya manfaat bila kita menguasai  ilmu akuntansi.  Ketiga,  belajar  sambil  berlatih. Keempat, sering-seringlah  sharing  (diskusi)  dengan teman-teman  setujuan.


0

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Pages

Fun Busnises Indonesia Bisnis yang di jalanani dengan Fun

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll


Followers