contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Minggu, 16 Oktober 2011

Jakarta, Senin, 9 Oktober 2011.
Perkuliahan dimulai sekitar jam 08.30 di ruang 306 yang bertempat di Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta. Pada pertemuan ke enam ini, pak amril selaku dosen dari mata kuliah manajemen pendidikan dan pelatihan memberikan materi mengenai langkah-langkah menyusun kurikulum dan langkah menyusun kompetensi. Dimulai dari langkah penyusunan kurikulum, hal yag harus dilakukan adalah menentukan kompetensi.

Kompetensi adalah kemampuan berfikir, bersikap dan bertindak secara konsisten secara terus menerus sebagai perwujudan pengetahuan, sikap dan ketrampilan yang dimiliki oleh peserta didik / pelatihan. Terdapat 3 aspek kompetensi : berfikir, bersikap dan bertindak. Selain itu pak amril juga menjelaskan mengenai langkah-langkah dalam penyusunan kompetensi,yaitu:

  1. Kompetensi utama, yaitu kompetensi yang harus dimiliki oleh seseorang yang menduduki suatu jabatan. 
  2. Kompetensipendukukng,yaitu kompetensi yang di butuhkan untuk mengoptimalkan perwujudan kompetensi utama. 
  3. Kompetensi lainnya, yaitu kompetensi yang secara tidak langsung mendukung optimalisasi kompetensi utama.

Setelah menjelaskan langkah-langkah dalam penyusunan kompetensi lalu beliau memberikan tugas kepada kami unutk membuat langkah-langkah dalam penyusunan kompetensi serta membuat mata diklat disetiap kompetensi. Dikarenakan waktu yang terbatas tugas yang diberikan belum selesai di kerjakan maka pak amril memberikan toleransi pengumpulan tugas sampai besok selasa. Demikian perkuliaham kami dengan pak amril hari ini.

0

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Pages

Fun Busnises Indonesia Bisnis yang di jalanani dengan Fun

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll


Followers