Jakarta, 25 Mei 2011
Universitas Negeri Jakarta, dalam mata kuliah Manajemen Pemasaran Pendidikan dengan dosen: Amril Muhammad, SE.,M.Pd. Dalam pertemuan ini beliau menjelaskan tentang Kualitas.
Kualitas merupakan strategi dasar bisinis yang memenuhi barang atau jasa kepada konsumen dengan berulang kali dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Terdapat 3 bentuk kualitas, yaitu:
1) Satu-satunya : jumlah product yang diproduksi sedikit tapi berkualitas dan yang bersifat absolute. Dan hanya perusahaan tersebut yang mampu memproduksi product tersebut, sehingga dibutuhkan banyak product untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
2) Standar : standar yang di butuhkan disini relative (akan berubah setiap saat situasi.
3) Costumer satistaction (kepuasan pelanggan) : dalam hal ini dengan berbagai banyak konsumen dan pelanggan dan mempunyai selera yang berbada sehingga terdapat cara untuk mempertahankan kepuasan pelanggan yaitu, consumer behavior (perilaku konsumen ), maksudnya mengamati konsumen dengan cara marketing intelegence (menyesuaikan diri dengan mode yang diluar untuk mempertahankan produk, dengan cara ini cukup untuk mengamati konsumen apakah apakah konsumen membeli sebuah sesuai product sesuai dengan mode.
Untuk mengetahui caranya apakah konsumen atau pelanggan merasa puas dengan barang ia beli, bisa juga dengan cara melihat konsumen tersebut membeli kembali product kita.
Adapun hal-hal yang mempengaruhi kualitas, hal tersebut di ibaratkan dengan tulang ikan, yang dimana letak dari kepala ikan : KUALITAS, dan terdapat rusuk-rusuk ikan yang dimana di sebelah kanan terdapat : merk, kemasan, lokasi, promosi,dll. Dan di sebelah rusuk kiri terdapat: daya tahan barang, harga, Sumber Daya Manusia, Sarana dan kurikulum.
Selasa, 07 Juni 2011
Blogroll
Pages
Fun Busnises Indonesia Bisnis yang di jalanani dengan Fun
Diberdayakan oleh Blogger.
Popular Posts
-
Didalam suatu pemasaran terdapat Lingkungan Pemasaran . Lingkungan Pemasaran yaitu Perilaku dan kekuatan di luar pasar / pemasaran yang berd...
-
1) Bagaimana proses pengembangan sistem model ISD? Systemic: langkah-langkah yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berl...
-
jasa merupakan suatu aktifitas atau serangkai kegiatan dimana terjadi interaksi dengan manusia dengan mesin yang disediakan untuk memuaskan ...
-
Bidang Usaha: DOKAR(Donat Bakar) bergerak di bidang usaha Kuliner makanan dan minuman, Usaha kuliner ini berupa makanan DONAT yang dalam pen...
-
Nama kelompok: 1. Maykotun Asyidah 2. Natalya Trisnawati 3. Tenri Dian Astari 4. Uq...
-
Nama: Maykotun Asyidah NIM: 1445097786 MP NR'09 Karakteristik dalam Lembaga Akuntansi “Accounting Education”, serta syarat-syarat untu...
-
Pasar merupakan tempat bertemunya antara pembeli dan penjual untuk melakukan suatu transaksi sesuai dengan kesepakatan bersama. Dengan ad...
-
Jakarta, 12 Desember 2011 Universitas Negeri Jakarta, pada pertemuan yang ke 9 , dalam mata kuliah Manajemen Diklat Pendidikan dengan...
-
Jakarta, 11 Mei 2011 Universitas Negeri Jakarta, dalam mata kuliah Manajemen Pemasaran Pendidikan de...
-
Senin, 21 November 2011 di ruang 306 UNJ berlangsung perkuliahan Manajemen Diklat bersama Dr. Amril Muhammad, SE, M.Pd. Pada perkuliahan ...