contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Selasa, 07 Juni 2011

Jakarta, 25 Mei 2011
Universitas Negeri Jakarta, dalam mata kuliah Manajemen Pemasaran Pendidikan dengan dosen: Amril Muhammad, SE.,M.Pd. Dalam pertemuan ini beliau menjelaskan tentang Kualitas.
Kualitas merupakan strategi dasar bisinis yang memenuhi barang atau jasa kepada konsumen dengan berulang kali dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Terdapat 3 bentuk kualitas, yaitu:
1) Satu-satunya : jumlah product yang diproduksi sedikit tapi berkualitas dan yang bersifat absolute. Dan hanya perusahaan tersebut yang mampu memproduksi product tersebut, sehingga dibutuhkan banyak product untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
2) Standar : standar yang di butuhkan disini relative (akan berubah setiap saat situasi.
3) Costumer satistaction (kepuasan pelanggan) : dalam hal ini dengan berbagai banyak konsumen dan pelanggan dan mempunyai selera yang berbada sehingga terdapat cara untuk mempertahankan kepuasan pelanggan yaitu, consumer behavior (perilaku konsumen ), maksudnya mengamati konsumen dengan cara marketing intelegence (menyesuaikan diri dengan mode yang diluar untuk mempertahankan produk, dengan cara ini cukup untuk mengamati konsumen apakah apakah konsumen membeli sebuah sesuai product sesuai dengan mode.
Untuk mengetahui caranya apakah konsumen atau pelanggan merasa puas dengan barang ia beli, bisa juga dengan cara melihat konsumen tersebut membeli kembali product kita.
Adapun hal-hal yang mempengaruhi kualitas, hal tersebut di ibaratkan dengan tulang ikan, yang dimana letak dari kepala ikan : KUALITAS, dan terdapat rusuk-rusuk ikan yang dimana di sebelah kanan terdapat : merk, kemasan, lokasi, promosi,dll. Dan di sebelah rusuk kiri terdapat: daya tahan barang, harga, Sumber Daya Manusia, Sarana dan kurikulum.

0

Blogroll

Pages

Fun Busnises Indonesia Bisnis yang di jalanani dengan Fun

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll


Followers